oleh

13 Kelompok Nelayan di Nenbura Terima Perahu Bantuan Pemkab Sikka

-EKBIS-77 views

MAUMERE, MN- Sebanyak 13 kelompok nelayan di Desa Nenbura Kecamatan Doreng Kabupaten Sikka, mendapatkan bantuan alat tangkap nelayan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Kamis (10/9/2020) di Kantor Desa Nenbura.

Alat tangkap yang diserahkan merupakan pengadaan Dinas Perikanan Kabupaten Sikka tahun 2020 berupa, 13 unit perahu fiber beserta alat tangkap nelayan lainnya.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam kesempatan itu mengatakan, produksi perikanan Kabupaten Sikka mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini lebih disebabkan karena produksi hasil tangkap nelayan di Kabupaten Sikka mengalami kenaikan yang cukup berarti.

“Untuk itu, pemerintah daerah terus menerus mendorong upaya produktif masyarakat ini, dengan memberikan bantuan agar masyarakat bisa giat berproduksi. Produktifitas masyarakat yang baik, akan berdampak juga pada peningkatan kesejahteraan keluarganya, termasuk peningkatan pendidikan dan kesehatan,” tegasnya.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka itu pun mengatakan, dalam masa pandemi covid 19 ini, pemulihan ekonomi secara nasional menjadi perhatian pemerintah.

“Untuk itu, salah satu sector yang mesti harus terus dikembangkan adalah perikanan. Kita tidak boleh berhenti untuk berproduksi, tetapi harus tetap menjaga protokol kesehatan. Perusahaan ikan yang ada di Kabupaten ini akan siap menampung dan dikirim ke luar negeri,” tegasnya.

Dia pun sangat berharap, kelompok nelayan di Desa Nenbura ini, akan mengelolanya dengan baik agar bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarganya di masa yang akan datang.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya