oleh

Yuk! Kunjungi Hira Hotak, Destinasi Pariwisata Elegant di Kampung Sikka

MAUMERE, MN- Hira Hotak, sebuah destinasi pariwisata baru nan elegant di Kampung Tua Sikka, Kabupaten Sikka.

Berjarak dari Kota Maumere sejauh 24 Km, Hira Hotak dapat dicapai dengan menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi. Ke sana, anda hanya menempu perjalan sekitar 30 menit lamanya.

Berada di pinggir laut, Hira Hotak dikenal selama ini sebagai tempat pemandian, karena memiliki pantai pasir putih nan indah. Berlatar laut biru yang teduh jika di pagi hari, tempat ini menjadi andalan bagi kaum muda untuk berekreasi.

Sejak Juni 2019 lalu, tempat wisata ini dipoles menjadi sebuah tempat yang semakin ramai dikunjungi orang. Bahkan, tempat ini pun dijadikan pengunjung untuk berselfi ria.

Tak tanggung-tanggung, anak muda di kampung ini pun menciptakan inovasi baru. Mereka mendandaninya dengan berbagai riasan, hingga saat berselfi pun akan semakin indah dipandang.

Alexius Marselino Lory, penggiat pariwisata dan sekaligus pencetus tempat wisata Hira Hotak, saat ditemui www.maumerenews.com, Senin (31/8/2020) mengaku, kreasi yang dibangunnya di tempat ini merupakan upaya dalam membangun tempat wisata itu menjadi lebih indah.

“Jadi kami membuat tempat ini, tidak hanya didatangi pengunjung hanya untuk berwisata saja, tetapi paling tidak ada hasil foto yang diperoleh di tempat ini,” akunya.

Dan mulai 9 Juni 2019 lalu, mereka membuat sejumlah spot foto selfi di tempat itu menjadi lebih indah dan menarik.

“Puji Tuhan, setelah kami dandani tempat ini, semakin banyak pengunjung yang datang. Kami hanya pelaku pariwisata, tetapi kami akan terus berkreasi untuk Nian Tana Sikka,” ujarnya.

Dia juga berharap, Hira Hotak, tidak hanya sekedar pariwisata saja, tetapi juga menumbuhkembangkan ekonomi masyarakat di Kampung Tua Sikka.(MAR-R1)

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya