oleh

Wisata Edukasi Murah Meriah Ala Megu Moong Nian Tana Group

-SOSBUD-461 views

MAUMERE, MN – Berwisata bagi sebagian besar orang mungkin lumrah dan merupakan kebutuhan disaat jenuh terhadap rutinitas pekerjaan dan hanya dilakukan bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Namun berwisata sambil belajar dan mencoba ha-hal baru sambil membangun relasi serta bertemu dengan orang-orang dari berbagai kalangan dan profesi adalah hal baru yang belum pernah diterapkan sebelumnya di Maumere.

Minggu (07/07/19), Maumere News mendapat kesempatan diajak oleh Tim Megu Mo’ong Nian Tana untuk berwisata sambil melakukan clean up di dua dari sepuluh gugus pulau di teluk Maumere.

Yappss! Pulau Pangabatang dan Pulau Babi. Tidak asing lagi bukan nama kedua pulau ini?

Keindahan Pulau Pangabatang dan Pulau Babi, dengan pasir putih yang terbentang disepanjang pantai dikedua pulau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tercatat sebagai pemegang tropi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 silam, membuat Elisia Digma Dari, cs merasa tertantang untuk mengeksplore lebih kesepuluh gugus pulau di teluk Maumere ini.

Melalui program wisata edukasi plus clean up, Megu Mo’ong Nian Tana mencoba salah satu dari 3 program unggulan mereka yaitu  Hopping Island.

Pada trip perdana Hopping Island Megu Mo’ong Nian Tana, sasaran utama sebenarnya adalah wisatawan mancanegaraa, namun tanpa diduga tim, peserta lokal malah menyerbu terlebih dahulu dengan peserta lebih banyak dari target awal yaitu hanya 10 orang.

Trip perdana tersebut diikuiti oleh 26 peserta tour Hopping Island dari berbagai kalangan dan profesi.

Yuppss ! alasannya, selain murah ternyata minat wisatawan lokal ternyata tinggi akan kebutuhan yang satu ini. Berwisata melepaskan penat selama 6 hari menjalani rutinitas tentunya.

Selain berwisata, semua peserta diwajibkan memungut sampah plastik dikedua pulau tersebut dan diajarkan snorkeling bagi peserta yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut di gugus pulau teluk Maumere tersebut.

Sungguh wisata yang unik, berlibur, clean up, belajar snorkeling atau diving dari instruktur professional serta membangun relasi antar peserta.

Bukan hanya itu, kenyamanan peserta menjadi jaminan utama Tim Megu Mo’ong Nian Tana.

Even Edomeko, salah satu peserta mengaku sangat menikmati liburan bersama tim Megu Mo’ong Nian Tana.

“Semuanya sudah disiapakan, kita tinggal jalan dan nikmati liburan. Sungguh liburan yang sangat menyenangkan. Kalau ada destinasi lain, kami sekeluarga akan ikut lagi, karena benar-benar sangat nyaman,” kata Even yang juga adalah Kabag Humas Pemkab Sikka ini.

Elisia Digma Dari, koordinator tim Megu Mo’ong Nian Tana saat ditemui Maumere News sesaat setelah melakukan breafing dan evaluasi peserta sebelum bubar, mengatakan, program Hopping Island adalah yang pertama mereka lakukan.

“Ini adalah trip perdana kami dengan membawa 26 peserta. Kami tidak menyangka, wisatawan lokal begitu antusias sekali dengan program kami. Hanya Rp.150.000/orang, mereka bisa nikmati dua pulau dan dengan tingkat kenyamanan sesuai dengan SOP,” tutur Elisia yang juga adalah seorang tour guide senior ini.

“Selain Hopping Island, ada dua program lagi yang akan kita tawarkan yaitu Ikat Exclusive yang akan dikombinasi dengan proses penyulingan moke dan tracking egon. Ini semua waktunya kita buat satu hari saja,” tambah Elisia.

Tim Megu Mo’ong Nian Tana terdiri dari berbagai komunitas yang menggeluti bidang-bidang masing yang masih ada kaitan erat dengan dunia pariwisata. Sebut saja dari Komunitas Sampah, Komunitas Dive Maumere, para Guide senior dan beberapa pengusaha dibidang pariwisata.

Ayoo ! Tunggu apalagi? Percayakan guiding liburan anda pada tim Megu Mo’ong Nian Tana. Alamat : Jalan Raja Don Thomas No.19, Kota Baru, Alok Tim., Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Tim. 86111 (Kantor Merpati Lama), Contact person : 0853 3767 8160 (Elisia Digma Dari). (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya