oleh

Waspada Transmisi Lokal, Bupati Sikka: New Normal Dimulai, Patuhi Protokol Kesehatan!

-METRO-184 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fraansiskus Roberto Diogo, Kamis (2/7/2020) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk gereja-geraja di wilayah Kesukupan Maumere, yang diterima langsung oleh Uskup Maumere, Mgr. Elwadus Martinus Seda, di Lopa Bispu Keuskupan Maumere.

Hadir dalam penyerahan alat pelindung diri tersebut, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Danlanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sikka dan tamu undangan lainnya.

Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya dalam sambutannya sebelum penyerahan APD tersebut mengingatkan kepada seluruh warga Sikka untuk waspada terhadap transmisi lokal dalam masa new normal pandemi covid 19 saat ini.

“Saya menghimbaua sekali lagi untuk seluruh warga Kabupaten Sikka, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemmerintah. Pemerintah Daerah sendiri, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Keuskupan Maumere, yang telah menyiapkan protokol ibadah dan sakramen yang akan diikuti oleh seluruh umat di wilayah Keuskupan Maumere. Ini sebuah langkah yang sangat baik dalam mengantisipasi lebih awal pelaksanaan new normal saat ini,” tegasnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, bantuan APD yang diserahkan saat ini adalah karya anak-anak Sikka, yang telah melaksanakan karya mereka selama masa pandemi covid 19 ini.

Dalam pandangannya, Orang Nomor Satu di Sikka ini pun mengatakan, akibat pandemi covid 19 telah berdampak krisis ekononi secara global di seluruh wilayah tanah air, termasuk di Kabupaten Sikka.

“Namun, terkait dengan krisis tersebut, pemerintah daerah sudah melakukan berbagai kebijakan yakni daya tahan pangan di wilayah ini. Petani-petani kita terus diberikan dukungan untuk tetap memproduksi pangan-pangan lokal untuk menghadapi pandemi ini, termasuk kita juga telah terus berupaya untuk menciptakana pasar yang baik. Dan saya sangat berharap agar, kondisi ini harus dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan dalam rangka menyediakan pangan bagi kebutuhan masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Robi Idong pun memberikan apresiasi yang besar bagi tim gugus tugas covid 19 Kabupaten Sikka, yang telah bekerja keras semaksimal mungkin untuk menjadikan Kabupaten Sikka sebagai zona hijau.

Semua ini karena atas kerjasama dari tim gugus tugas covid 19 Sikka dan tentunya didukung dengan kepatuhan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten ini,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya