oleh

Warga 3 Desa di Kecamatan Lela Siap Gotong Royong Buka Jalan Baru

MAUMERE, MN- Warga masyarakat Desa Korowuwu, Desa Kolidetung dan Desa Hepang Kecamatan Lela menyatakan kesiapanya untuk bergotong royong membuka jalan baru sepanjang 3 km yang menghubungkan Desa Kolidetung dan Desa Korowuwu menuju Dusun Bangboler, Desa Hepang.

” Para pemilik tanah di sepanjang jalur jalan yang akan di buka sudah menyatakan kesanggupan nya untuk membebaskan tanah tanpa ganti rugi, ” tegas  Camat Lela, Once Da Lopez dalam rapat persiapan yang laksanakan di ruang kerja Bupati Sikka, Selasa, (8/9/2020).

Camat Once da Lopez datang bersama tiga Kepala Desa dan perwakilan tokoh masyarakat bertemu Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga dan menyampaikan permintaannya untuk dukungan Pemerintah Kabupaten Sikka dalam kegiatan pembukaan jalan dimaksud.

Nampak hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD asal Kecamatan Lela, Carles Bertanding, SE dari Partai Amanat Nasional dan Herlindis Donata da Rato dari Partai Perindo, pimpinan OPD, Politeknik Christo Re, Kepala Desa Korowuwu, Kepala Desa Hepang, Kepala Desa Kolidetung, tokoh masyarakat, tokoh adat dan perwakilan pemuda.

Bupati Sikka, yang akrab disapa Robi Idong, menyampaikan rasa bangga atas inisiatif dari warga masyarakat untuk membangun Desanya dengan membuka isolasi dan untuk kelancaran transportasi di wilayah 3 Desa.

” Saya patut menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada masyarakat 3 Desa dan para pemilik tanah yang sudah berpikir jauh lebih maju untuk kepentingan masyarakat umum, ” kata Bupati Sikka.

Bupati Robi Idong lebih lanjut mengatakan pekerjaan ini bisa kita kerjakan dengan bergotong royong dalam pembiayaan baik Bahan Bakar, Konsumsi dan pekerjaan lainnya sesuai kajian teknis yang akan dilakukan oleh Dinas PUPR.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka dalam arahannya mengatakan pemerintah Kabupaten Sikka akan membantu alat berat sedangkan bahan bakar kita akan bergotong royong bersama.

“Daya kreatifitas membangun dari Warga patut kami jempol karena masyarakat mulai sadar akan peran sertanya dalam pembangunan daerah ini, ” imbuhnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya