oleh

Wabup Romanus Teken MoU di 16 Perguruan Tinggi

-DIKKES-234 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mengatakan, Pemerintah Daerah saat ini tengah melakukan penandatangan memerondum of understanding (MoU) dengan sejumlah perguruan tinggi. MoU itu berkaitan dengan pemberian beasiswa kepada hampir 600 mahasiswa yang tersebar di 16 Perguruan tinggi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Orang Nomor Satu di Sikka ini, pada saat membuka olimpiade sains tingkat SD se Kabupaten Sikka, yang berlangsung di aula Mardi Wiyata SMP Katolik Ftater Maumere, Jumat (8/11/2019).

“Saat ini Pak Wakil sedang melakukan penandatangan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Malang, Surabaya, Jogya dan Jakarta, di mana perguruan-perguruan tinggi tersebut merupakan tempat kuliah dari anak-anak Sikka di sana,” ujarnya.

Dikatakan, beasiswa itu selain diberikan kepada mahasiswa berprestasi, tetapi juga diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin dan juga mahasiswa kedinasan. 

“Kita akan dorong terus program ini, ada sekolah tinggi transportasi darat, termasuk juga Akpol dan Akmil. Bahkan, saya juga berencana jika ada yang berprestasi kita bisa sekolahkan ke Luar Negeri,” tegasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya