oleh

TRC Maumere, Dibalik Suksesnya Blusukan Bupati Sikka

MAUMERE, MN- Blusukan yang sering dilakukan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, ke rumah-rumaah warga hingga ke kampung-kampung, ternyata ada tim reaksi cepat (TRC) yang selalu setia mendampingi.

Kehadiran tim reaksi cepat yang terdiri dari kaum hawa ini, ternyata menindaklanjuti setiap permintaan yang disampaikan oleh warga saat Bupati melakukan blusukan.

Tak heran, jika mereka pun terpaksa harus mengendarai mobil sendiri untuk turun bersama Bupati dan rombongan blusukan. Bahkan, mereka pun langsung mendistribusikan bantuan tersebut jika memang diperlukan.

Ibu Ester yang sehari-hari bekerja di Dinas Sosial Kabupaten Sikka ini mengaku, banyaknya permintaan warga saat Bupati melakukan blusukan adalah berkaitan dengan bantuaan sosial.

Dikatakan, tentunya, harus ada tim reaksi cepat yang bisa  menindaklanjutinya, baik itu berkoordinasi dengan instansi teknis terkkait maupun mengingatkan Bupati.

“Kami sendiri melakukan pekerjaan ini, karena tidak semua harus ditangani Bupati sendiri. Untuk itu, kami hadir untuk menindaklanjutinya,” timpah Ibu Tetty yang sehari-hari bekerja di Dinas Perikanan Kabupaten Sikka ini.

Hal senada pun disampaikan Ibu Leny. Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka ini lebih lanjut mengatakan, mereka sering disapa dengan sebutan 3 perempuan tangguh.

“Kami tetap mengabdikan diri untuk seorang Robi Idong dan kami tidak mengenal lelah untuk mendampingi Bupati saat melakukan blusukan di setiap daerah,” ujar ketiganya dengan penuh semangat.

Mereka pun menambahkan, Bupati Robi Idong sangat konsen dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga perlu adanya tim reaksi cepat untuk menindaklanjutinya.

“Kami siap membantu dengan iklas hati, demi tercapainya program Pak Bupati memajukan kesejahteraan masyarakat di Nian Tana Sikka,” tukas Ibu Ester lagi.

Semangat pantang menyerah yang dilakukan oleh  ketiganya, merupakan bukti cinta mereka kepada seorang Fransiskus Roberto Diogo, Bupati Sikka.((SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya