oleh

TNI POLRI Siap Back Up Pemda Pulihkan Ekonomi di Sikka

MAUMERE, MN- TNI dan POLRI akan siap sedia selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam rangka pemulihan ekonomi di wilayah itu, di tengah pandemic covid 19 ini.

Hal itu masing-masing disampaikan Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama, SIP dan Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK saat menyampaikan pandangan mereka pada rapat koordinasi dan evaluasi berhubungan dengan pencegahan dan penanganan covid 19 di Kabupaten  Sikka, Sabtu (22/8/2020), di kediaman Bupati Sikka, Jalan Lingkar Luar Kota Maumere.

Dandim Zulnalendra dalam pandangannya menyebutkan, terkait dengan pola adaptasi kehidupan baru, TNI dan POLRI tentunya, akan siap dilibatkan dalam pemulihan ekonomi ini.

“TNI saat ini, tetap berusaha dalam rangka ikut berperan aktif guna mendorong akademisi-akademisi di Indonesia untuk menciptakan obat penawar untuk covid 19. Untuk di daerah, tentunya, kita akan siap sedia selalu untuk membantu pemerintah menyelamatkan Negara dan daerah ini,” tegas Dandim.

Orang Nomor Satu di Kodim Sikka ini pun mengatakan, terkait dengan pemberlakuan protocol kesehatan dan regulasi lainnya yang berkaitan dengan adaptasi kehidupan baru di tengah pandemic ini, perlu ada payung hukum, yakni peraturan daerah atau peraturan Bupati, sehingga memperkuat TNI POLRI dalam menindak tegas pelanggaran yang terjadi di tengah masa adaptasi kehidupan normal saat ini,” tegasnya.

Dandim juga mengaku, jika hanya himbauan saja, maka akan sulit bagi masyarakat untuk mengikuti protocol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami sangat berharap agar hal ini bisa ditindaklanjuti,” sebutnya lagi.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK dalam kesempatan itu pula mendukung, adanya regulasi yang mesti dikeluarkan oleh pemerintah dalam mengatur masyarakat Sikka di tengah pola adaptasi kehidupan baru ini.

Kapolres juga sangat berharap, agar dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab agar saling koordinasi antar semua pihak, sehingga kehidupan normal yang ingin dijalankan ini dapat memberikan dampak berarti baik bagi pemulihan ekonomi masyarakat, maupun pendidikan serta kesehatan di tengah pandemic covid 19 ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya