oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMA St. John Paul 2 Bangun Asrama

-DIKKES-198 views

MAUMERE, MN­- Sekolah Menengah Atas (SMA) Katolik St. John Paul 2, akhirnya membangun sebuah asrama sekolah. Pembangunan asrama di sekolah tersebut, sebagai bentuk dukunggan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di sekolah tersebut khususnya dan di Kabupaten Sikka umumnya.

Dan, Jumat (3/7/2020), Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyempatkan diri untuk meletakan batu pertama pembangunan asramanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Anggota DPRD Sikka, Stef Sumandi, para pimpinan OPD, Kepala SMA St John Paul 2, Romo Fidelis Dua, Waka Polsek Alok dan tamu undangan lainnya.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan asrama sangat penting dalam mendukung kemajuan dan kualitas pendidikan.

“Pemerintah Daerah, kami sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh SMA St. John  Paul 2. Ini sebuah langkah maju dalam dunia pendidikan kita,” tegasnya.

Terkait dengan pembangunan asrama di lingkungan SMA, Bupati Robi Idong, berjanji akana menyampaikan hal ini ke Gubernur NTT sebagai tindak lanjut kebijakan untuk sektor pendidikan khusus SMA dan SMK yang saat ini menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi.

Orang Nomor Satu di Kabaupaten Sikka ini pun mengatakan, saat ini terlalu banyak orang yang dalam kesulitan untuk biaya pendidikan. Meski demikian, adalah kewajiban pemerintah daerah dalam mendukung pendidikan bagi para siswa-siswi di Kabupaten Sikka, agar mereka memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.

Sementara itu, Anggota DPRD Sikka, Stef Sumandi, dalam pandangannya mengatakan, rencana membangun asrama sudah sangat lama.

“Kendati sekolah ini adalah sekolah milik keuskupan, kebijakan pemerintah daerah pacsa pandemi covid 19, seluruh aktivitas termasuk juga pendidikan, didesain dengan cara mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan wabah pandemi covid 19 ini, karena siswa perlu belajar. Di DPR selain kami menyetujui pembangunan fisik, tetapi kami juga fokus membangun sumber daya manusia,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya