oleh

Tim SAR Hentikan Pencarian Nelayan Hilang di Flores Timur

-HUKRIM-456 views

MAUMERE, MN – Tim SAR gabungan menghentikan pencarian terhadap Fandi Tukan (28) warga Desa Lewolaga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur (Flotim) yang hilang di perairan Nurabelen, Kecamatan Ilebura, Kabupaten Flotim pada Selasa (02/07/2019) lalu.

Upaya pencarian yang dilakukan selama sepekan oleh tim SAR gabungan tidak membuahkan hasil.

Pada hari ke 7, Senin, (08/07/19) tim SAR gabungan berkoordinasi dengan instansi potensi SAR Larantuka melakukan upaya pemantauan yang dimulai dari pukul 06.30 – 18.00 WITA, namun hasil tetap nihil.

Tim SAR gabungan yang melakukan upaya pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut terdiri dari SAR Maumere, Pos AL Flotim, Koramil 1624 Titehena, Polsek Titehena, Polsek Wulang Gitang, Dinas Sosial – Tagana Flotim, BPBD Larantuka, keluarga korban beserta masyarakat setempat.

Basarnas Command Center pada pukul 18.52 WITA melalui email balasan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere yang mengusulkan penutupan operasi mengatakan bahwa sehubungan tidak ditemukannya tanda-tanda korban dan waktu pencarian sudah memasuki hari ke-7 dan sudah tidak efektif lagi, maka operasi SAR disetujui untuk ditutup/selesai.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Fandi Tukan (28), nelayan Desa Lewolaga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur (Flotim) yang hilang di perairan Nurabelen, Kecamatan Ilebura, Kabupaten Flotim pada Selasa (02/07/2019) lalu saa sedang mencari ikan bersama teman-teman korban. (ACQ-R2)

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya