oleh

Terjatuh dari Perahu, Nelayan di Flotim Belum Ditemukan

-HUKRIM-1.037 views

LARANTUKA, MN- Satu orang dinyatakan hilang di perairan Nurabelen Kecamatan Ilebura Kabupaten Flotim, Selasa (2/7/2019) pukul 01.00 WITA, saat tengah melaut di kawasan itu. Korban yang akhirnya diketahui beridentitas, Fandi Tukan (28) warga Desa Lewolaga Kecamatan Titehena Kabupaten Flores Timur (Flotim), hingga saat ini belum dapat ditemukan oleh tim gabungan.

Keterangan yang berhasil dihimpun Maumare News melalui Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana, menyebutkan, pada pukul 02.30 WITA, korban bersama beberapa teman nelayannya melakukan pencarian ikan di kawasan perairan tersebut. Namun, sekitar pukul 03.00 WITA, korban tidak terlihat lagi di atas perahu.

Upaya pencarian pun akhirnya dilakukan oleh para ABK bersama beberapa nelayan dari perahu lain yang saat itu sedang melaut. Pencarian mulai dilakukan dari Perairan Nurabelen hingga ke perairan Kawalelo, namun hingga pagi harinya, korban tidak dapat ditemukan.

“Kami baru menerima laporannya, pagi tagi sekitar pukul 10.00 WITA oleh Arnol, warga Lewolaga Kecamatan Titehena Kabupaten Flotim. Tim akhirnya diberangkatkan dengan berbagai peralatan pada pukul 10.15 WITA. Setibanya di sana, tim langsung bergabung dengan anggota Polres Flotim sebanyak 8 orang, Pos AL Flotim 2 orang, BPBD Flotim 5 orang, keluarga korban dan masyarakat setempat 15 orang. Kita sisir di beberapa pesisir yang kemungkinan bisa ditemukan, namun hingga sore tadi, dilaporkan belum dapat ditemukan korban,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan besok hari, Rabu (3/7/2019).(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya