oleh

Tergabung dalam Forpasal, Mahasiswa dan Pelajar Sulsel Ini Donasi Sembako untuk Kaum Duafa

-METRO-199 views

MAUMERE, MN- Forum Pelajar Sulawesi Selatan (Forpasal) Kabupaten Sikka, Senin (18/5/2020) menggelar aksi sosial dalam rangka memberikan bantuan sembako bagi kaum duafa.

Aksi sosial tersebut dilakukan dalam rangka peduli terhadap dampak pendemi covid 19 yang menimpah warga, khususnya kaum miskin di wilayah Kabupaten Sikka.

Ketua Forpasal, Suldi Panca Mulia dalam keterangannya kepada wartawan mengaku, ada sebanyak 100 paket sembako yang didonasikan kepada kaum duafa, terutama di empat titik, yakni Waturia, Wuring Laut, Kampung Buton dan Waipare.

“Kegiatan ini terselenggara dari usul dan saran teman-teman, anak-anak muda asal Sulawesi Selatan yang saat ini sedang  menempuh pendidikan di Kabupaten Sikka, baik itu perguruan tinggi maupun pelajar tingkat SMU yang tergabung dalam FORPASAL. Donasi ini, kita khususnya kaum duafa dan janda miskin yang ada di 4 titik tersebut,” ujarnya.

Dia sangat berharap, bantuan ini tidak seberapa besarnya, namun diharapkan dapat meringankan beban kaum duafa yang sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Kita donasikan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Kita juga berharap, para kaum duafa yang menerimanya, bisa bermanfaat terutama dalam menjawab kesulitan ekonomi di tengah pandemi covid 19 di wilayah ini,” pungkasnya.

Beberapa kaum duafa yang berhasil ditemui, mengaku, memberikan apresiasi kepedulian yang diberikan oleh para mahasiswa dan pelajar asal Sulawesi Selatan di Kabupaten Sikka saat ini.

“Meski mereka belum memiliki pekerjaan, tetapi mereka sudah punya kepedulian dan kesetiakawanan sosial di tengah pandemi covid 19 ini, terutama kami yang sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Terima Kasih banyak atas bantuan dan dukungannya, semoga Allah SWT dapat memberikan berkah yang berlimpah kepada adik-adik semua,” ujar Nurul, salah seorang kaum duafa yang menerima bantuan tersebut.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya