oleh

Tambah 1, Total di Sikka 27 Pasien Positif Corona

-METRO-853 views

MAUMERE, MN- Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, dalam keterangan persnya di depan sejumlah awak media di Maumere, Rabu (20/5/2020) menjelaskan, dari sebanyak 19 sampel yang dikirim ke Laboratorium RS Prof W.Z. Johannes Kupang, satu pasien terkonfirmasi positif covid 19.

“Dari 19 sampel swab yang kita kirim, yakni 18 sampel yang diambil dari para santri dan satu dari salah seorang pelaku perjalanan, 1 pasien terkonfirmasi positif. Satu pasien yang terkonfirmasi positif ini menarik, karena merupakan kluster terbaru yakni dari Magetan. Untuk itu, 6 orang yang dikarantina bersama dengan satu yang positif ini akan dilakukan rapid test ulang, termasuk pengambilan sampel swabnya,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka ini lagi.

Dia mengatakan, setelah satu positif ini dinyatakan positif, maka pihaknya akan memindahkan pasien tersebut ke ruang isolasi RS TC Hillers.

Dalam keterangannya, dia juga mengatakan, Pemkab Sikka telah mengirim lagi 25 sampel swab.

“Sampel swab ini kita akan kirim lagi Jumat, termasuk yang 5 tersisa, kita akan kirim bersama dengan 26 yang positif untuk mengetahui perkembangan selanjutnya termasuk 1 yang baru masuk. Sehingga Jumat ini, sekitar 30-an sampel swab lagi yang akan kita kirim ke Kupang,” terangnya lagi.

Dia juga mengatakan, trackingnya akan tetap dilakukan terus, termasuk juga dengan mereka yang memiliki erat hubungan dengan satu pasien terbaru.

“Kita juga akan melakukan pemantauan terhadap pasien ODP yang saat ini di SCC dan Dinas Pariwisata. Artinya perkembangannya kita pantau terus. Jika dalam pemantauan itu menunjukan adanya perubahan, langsung kita lakukan swab sehingga dikirim sekalian,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pemindahan satu pasien positif terbaru, sudah dilakukan oleh tim Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka ke ruang isolasi RS Tc Hillers.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya