oleh

TA 2020/2021, Pemkab Sikka Mulai Gratiskan Pendidikan SD dan SMP

-DIKKES-1.742 views

MAUMERE, MN- Di tengah pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia, Pemkab Sikka masih berupaya memberikan perhatian bagi pendidikan.

Buktinya, mulai tahun ajaran (TA) 2020/2021 ini, Pemerintah Kabupaten Sikka mulai meneraapkan pendidikan gratis khusus untuk lembaga pendidikan SD dan SMP di Kabupaten ini.

Hal itu ditegaskan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, di sela-sela kegiatan panen sorgum di Desa Paubekor Kecamatan Koting Kabupaten Sikka, Selasa (9/6/2020).

“Pentingnya menyiapkan masa depan generasi Sikka harus dimulai dari sekarang, melalui pendidikan. Karena dari data yang saya dapatkan, sebanyak 110.000 KK di Kabupaten ini, 70 persennya adalah tamatan SD, atau sekitar 80.000 KK berpendidikan SD. Ini harus kita dorong. Banyak yang belajar dari Sikka, kita harus bisa menunjukan bahwa kita bisa,” tegas Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya.

Untuk itu, lanjut dia, mulai tahun ajaran 2020/2021 ini, pendidikan SD dan SMP digratiskan.

“Pemerintah sudah kaji secara matang ada beberapa pembiayaan untuk sekolah yaitu,  dana BOS,  PIP,  PKH dan kita sedang siapkan dana untuk pendidikan anak SD dan SMP tersebut,” pungkasnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya