oleh

Staf Ahli Kemenaker RI: Orang Sikka Pekerja Keras

-METRO-337 views

MAUMERE, MN- Staf Ahli Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI, Maria Magdalena Singgalingging mengaku jika warga Kabupaten Sikka adalah pekerja keras.

Hal itu disampaikan Maria, saat melihat dari dekat pembuatan batako manual yang dilakukan oleh warga Kelurahan Wailiti Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka, Kamis (23/1/2020).

Dalam pernyataannya, dia mengaku jika kedatangannya ke Sikka hanya melakukan monitoring, namun setelah melakukan kunjungan kerja bersama Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, ternyata banyak usaha produktif warga yang perlu dikembangkan.

Dikatakan, produktifitas masyarakat dengan memanfaatkan sejumlah potensi sumber daya alam di daerah, menjadi satu modal utama dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Ini sesuatu yang luar biasa, di mana pemerintah daerah memberikan dukungannya. Pak Bupati sangat konsen dengan usaha produktif masyarakat dan diharapkan Kementerian pun akan menyambut baik untuk pengembangannya ke depan,” ujarnya.

Dikatakan, selain itu kedatangan pihaknya juga ingin melakuka. Monitoring dan evaluasi program tenaga kerja di Kabupaten Sikka.

“Terus terang, saat ini sudah ada sebanyak 115 tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Sikka yang ingin bekerja ke Malaysia, terutama di perusahaan sawit. Selama ini, tenaga kerja kita masuk ke Malaysia tanpa dokumen. Saat ini kita mau agar mereka yang bekerja di Malaysia memiliki keahlian dan memiliki dokumen resmi oleh negara, sehingga ada perbaikan penghasilan di sana,” jelasnya.

Dia berharap, semangat dan kerja keras masyarakat Kabupaten Sikka ke depannya akan memberi dampak yang berarti bagi pembangunan di daerah ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya