oleh

Songsong HUT Bhayangkara ke 73, Polres Sikka Bagi-bagi Helm Gratis

-SOSBUD-1.380 views

MAUMERE, MN- Dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke 73, Polres Sikka membagikan helm gratis kepada para pengurus SIM C di Satuan Lantas Polres Sikka.

Pembagian tersebut diberikan kepada sebanyak 10 pengemudi yang mulai Rabu (26/6/2019) mengurus SIM C di Polres Sikka.

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK, dalam press releasenya kepada sejumlah awak media mengatakan, aksi tersebut dilakukan selain meriarayakan HUT Bhayangkara ke 73 tahun ini, tetapi juga sebagai bentuk sosialisasi disiplin berlalu lintas di wilayah hukum Polres Sikka.

Orang Nomor Satu di Polres Sikka ini menambahkan, sebanyak 10 helm SNI Gratis yang disediakan oleh Polres Sikka akan diberikan kepada mereka yang dinyatakan telah lulus uji SIM C.

Kapolres pun sangat berharap, dengan pemberian helm standar secara cuma-cuma ini, muncul kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Karena, menurutnya, angka laka lantas di wilayah hukum Polres Sikka hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa, lebih disebabkan karena pengendara tidak mengenakan helm standar.

Kapolres Rickson pun berjanji, akan menindak tegas pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm standar. Karena, lanjut dia, keselamatan bukan terletak di tangan orang lain tetapi ada di tangan di pengendara sendiri.

Dia sangat berharap agar para orangtua pun dapat melakukan pengawasan ekstra ketat kepada anak-anak mereka yang masih tergolong di bawah umur, untuk mengendarau kendaraan bermotor.

Pantauan wartawan, di ruang Satpas Lantas Polres Sikka, sejumlah helm sudah disiapkan untuk diberikan kepada mereka yang mengurus SIM C, sejak Rabu (26/6/2019). (ACQ-R2)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya