oleh

Soal Data Penerima BST: Bupati Sikka Perintahkan Pendamping Dusun Segera Turun Cek

-HUKRIM-587 views

MAUMERE, MN- Data penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap pertama yang menimbulkan pro dan kontra serta keributan di tingkat masyarakat akibat salah sasaran, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si akhirnya memerintahkan seluruh camat dan para pendamping dusun untuk segera turun cek langsung di lapangan.

Bupati Sikka, yang akrab disapa Robi Idong mengatakan hal itu dalam arahanya saat rapat koordinasi bersama pimpinan OPD Kabupaten Sikka dan para Camat se-Kabupaten Sikka, yang berlangsung di aula Dinas PMD Kabupaten Sikka, Senin, (11/05/2020).

“Saya akan minta bantuan TNI/Polri bersama para pendamping dusun untuk sisir semua desa, cek dari rumah ke rumah agar tidak ada satupun warga yang terdampak Corona tidak terdata,” kata Robi Idong.

Dirinya merasa ada yang tidak beres dalam hal pendataan, seringkali unsur suka dan tidak suka atau juga unsur kolusi dan nepotisme mewabah dalam pendataan.

Ia juga menegaskan akan minta inspektorat, polisi dan jaksa untuk periksa semua petugas di Dinas Sosial dan di Desa. Semua ini dimaksudkan agar tidak ada lagi yang main-main dengan data BST.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya