oleh

Siapkan SDM Perhubungan, Pemkab Sikka dan Kemenhub Gelar Diklat

-METRO-336 views

MAUMERE, MN- Setidaknya 50 peserta yang terdiri dari 25 siswa dari jurusan IPA, Otomotif dan Nautika, serta 25 peserta lainnya dari tenaga honor di Dinas Perhubungan Sikka dan masyarakat umum, mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang berlangsung di Capa Hotel belum lama ini.

Bupati Sikka dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Perhubungan, Wilhelmus Sirilus mengatakan, Diklat ini diselenggarakan untuk menyediakan manusia perhubungan yang siap digunakan, atas minimnya sumber daya manusia di bidang perhubungan di Sikka.

sekaligus menyiapkan lapangan kerja bagi masyarakat ,mengatasi kekurangan Sdm perhubungan.

Diklat Pemberdayaan masyarakat ini juga menurut Bupati, menyiapkan lapangan kerja baru di bidang perhubungan.

“Diklat ini merupakan kerjasama pemerintah Kabupaten Sikka dengan sekolah tinggi transportasi darat Kementerian Perhubungan RI. Ini merupakan pola pembibitan
bagi pengembangan SDM Sikka, khususnya di bidang perhubungan,” ujarnya.

Pemkab Sikka, lanjut Bupati, telah melakukan komunikasi dengan balai besar pengelolaan transportasi darat Menpawa Kalimantan Barat.

Ada sebanyak 150 tenaga yang terdiri dari 3 kelas disiapkan untuk diklat juru parkir, diklat pemadam kebakaran dan keselamatan lalu lintas. 

“Melalui Diklat Pola Pembibitan (Polbit) tahun anggaran 2019, Kabupaten Sikka mendapat kuota 5 Orang Taruna dan saat ini sedang mengikuti pendidikan di STTD Bekasi,” ujarnya lagi.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya