oleh

Sehari Pencarian, Korban Terseret Arus di Waitiong Manggarai Barat Ditemukan Tak Bernyawa

-HUKRIM-121 views

LABUANBAJO, MN- Seorang warga Kampung Joneng, Desa Benteng Dewa, Kecamatan Lembor Selatan Kabupaten Manggarai Barat, Nipat (16), Minggu (24/5/2020), ditemukan tim SAR tak bernyawa di perairan Pantai Selatan Waitiong, setelah selama sehari pencairan.

Kepala Basarnas Maumere, I Putu Sudayana dalam press releasenya menyebutkan, pihaknya mendapatkan informasi korban terseret arus pantai sekitar pukul 11.30 WITA, Minggu (24/5/2020).

Dia mengatakan, Tim SAR Manggarai Barat bersama dengan Koramil Lembor, Polair Mabar dan BPBD Mabar, Polsek Lembor dan keluarga korban serta sejumlah nelayan, saat mendapatkan laporan, Minggu (24/5/2020) langsung melakukan proses pencarian, dengan menyisir kawasan perairan hingga ke pesisir pantai di kawasan itu.

Dia mengatakan, kejadian bermula dari korban bersama teman-temannya, saat itu sedang mandi di Pantai Waitiong. Karena arus gelombang yang cukup kencang, menyebabkan korban terseret dan hilang dari lokasi tempat mereka mandi.

Usaha pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil. Pada Hari kedua, Senin (25/5/2020), korban baru ditemukan di sekitar lokasi kejadian pada pukul 20.05 WIT.

Korban akhirnya dievakuasi oleh tim SAR bersama sejumlah aparat langsung ke bibir pantai dan selanjutnya diserahkan ke keluarga korban.(TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya