oleh

Satgas Covid 19 Sikka Sudah Rapid Test 300 Warga, 30 reaktif

-METRO-720 views

MAUMERE, MN- Pasca diketahuinya 26 pasien positif corona, Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, akhirnya melakukan rapid test terhadap 300 warga.

Warga yang dirapid test sebanyak itu, terdapat di 10 titik di wilayah Kabupaten Sikka, terutama mereka yang memiliki kontak langsung dengan ke 26 pasien positif corona, pasca dilakukan tracking selama 4 hari terakhir.

“Dari hasil tracking, sebanyak 300 warga yang langsung kita lakukan rapid test. Dari jumlah itu, sebanyak 30 hasilnya reaktif dan 270 lainnya nonreaktif. Dari 30 pasien tersebut, langsung juga dilakukan swab, sampelnya akan segera di kirim ke Kupang dalam waktu dekat ini,” jelas Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus kepada sejumlah wartawan Maumere di Media Center Satgas Covid 19 Sikka, Selasa (19/5/2020).

Dia juga mengatakan, tindaklanjut untuk warga yang diketahui reaktif, tim Satgas Covid 19 langsung menempatkan mereka di dua tempat karantina terpusat yakni Sikka Convention Centre (SCC) dan kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka.

Sementara itu, terkait dengan kondisi kesehatan 26 pasien positif yang saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RS TC Hillers Maumere, dia menyebutkan, kondisi mereka baik. Meski demikian, tim medis tetap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk para pasien positif corona, yang tentunya sesuai dengan standarisasi penanganan pasien positif covid 19.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya