oleh

Rumah Janda Lansia di Wolomarang Sikka Mulai Direhab

-METRO-243 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka akhirnya menjawab permintaan janda lansia, Luspina Sana (77), warga Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Kabupaten Sikka. Permintaan tersebut disampaikan, saat Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo melakukan kunjungan ke kediamannya.

Rumah yang tidak layak huni itu pun saat ini mulai pengerjaannya. Bukan hanya itu, pemerintah melalui Kasie Anak dan Lansia Luar Panti/Lembaga pada Dinas Sosial pun menyediakan sejumlah fasilitas lainnya seperti MCK dan air bersih.

Kasie Anak dan Lansia Luar Panti/Lembaga pada Dinas Sosial, Reginaldus Moat Wona, SE mengatakan, pihaknya saat ini mulai merehap atap rumah, dilanjutkan dengan pembuatan dinding yang mulai lapuk termakan usia.

Dia mengatakan, pemenuhan kebutuhan makannya selama ini Luspina mendapat bantuan dari Biara Susteran Roh Kudus Wolomarang. Selain itu, pihak kelurahan pun memberikan bantuan berupa sembako dan pemeriksaan kesehatan, termasuk bantuan yang sama pun dari wanita katolik republik indonesia (WKRI) Sikka. 

Pihak keluarga, lanjut dia, sudah mengajak Luspina untuk tinggal bersama mereka, namun janda lansia tanpa keturunan ini lebih memilih untuk tinggal di rumahnya sendiri.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya