oleh

Puluhan Sampel Swab Pasien Reaktif Rapid Test di Sikka, Siap Dikirim

-METRO-238 views

MAUMERE, MN- Puluhan sampel swab yang telah diambil dari 10 santri dan puluhan lainnya dari warga yang memiliki kontak erat dengan 12 pasien positif covid 19 terdahulu, akan dikirim ke laboratorium RS W.Z.Johanes Kupang.

Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan di Maumere mengaku, ada jadwal helikopter yang akan mengangkut sejumlah sampel swab dari beberapa kabupaten di Flores yang terjadwal, Minggu (17/5/2020).

“Sesuai dengan jadwal, helikopter akan terbang dari Labuan Bajo dan akan singgah di Bandara Frans Seda Maumere. Untuk itu, swab hari ini dan besok pagi kita langsung kirim lagi ke kupang. Namun jika besok pagi, setelah helikopter ini tiba namun kita masih ambil sampel swabnya, maka kita akan mengirimkannya dengan kapal,” jelasnya.

Dia mengaku, segala antisipasi sudah dilakukan pihaknya, termasuk juga sudah berkoordinasi dengan pihak ASDP untuk jadwal kapal ferry rute Ende-kupang dan Larantuka-Kupang, jika helikopter tiba, pengambilan sampel swab bagi yang reaktif ini dilaksanakan.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Juru bicara Satgas Covid Provinsi NTT, agar setiap swab yang sudah diambil langsung dikirim untuk pemeriksaan lebih cepat,” terangnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya