oleh

PSU di Tana Duen, Warga Antusias Coblos

-POLITIK-907 views

MAUMERE, MN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 005, Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae. (26/04/19)

Berdasarkan pantauan maumerenews.com di TPS 005 Desa Tana Duen, antusias warga tetap sama seperti pada saat tanggal 17 April 2019. Masyarakat tetap berbondong-bondong datang ke TPS. Proses pencoblosan dimulai pada pukul 07.30 WITA.

Ketua KPPS TPS 005 Desa Tana Duen, Antonius Ledang kepada maumerenews.com mengaku pada PSU kali ini Daftar Pemilih Khusus (DPK) berkurang 5 orang dari semula berjumlah 15 orang sedangkan pada PSU ini hanya 10 orang. Jumlah DPT juga berkurang dari 230 pemilih menjadi 227 pemilih.

Disinggung mengenai insentif sebagai anggota KPPS, Antonius mengatakan siap menerima berapapun besarannya.

”Kalau untuk insentif KPPS, saya pribadi menerima berapa pun besaranya karena ini juga merupakan bagian dari pengabdian kepada bangsa dan Negara, sekalipun insentif yang kita terima sebenarnya tidak sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang kami emban,” kata Antonius

Dia berharap untuk pemilu-pemilu kali berikut, hendaknya pihak penyelenggara dari tingkat KPU sampai KPPS beserta Bawaslu memahami terlebih dahulu regulasi pemilu agar tidak lagi terjadi kesalahan-kesalahan yang menyebabkan Pemungutan Suara Ulang.

“Terjadinya Pemungutan Suara Ulang ini terjadi karena perbedaan pemahaman tentang regulasi pemilu antara pihak pengawas pemilu dan kami sebagai penyelenggara pemilu di tingkat yang paling bawah,” tutup Antonius Ledang. (ACQ-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya