oleh

Pria Ini Lukis Wajah Bupati Sikka, sebagai Kado HUT RI ke 75

-PARIWISATA-1.622 views

MAUMERE, MN- Emanuel Ribery (31) warga Maumere, Minggu (16/8/2020) memberikan hadiah lukisan wajah Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan menyerahkannya langsung kepada Orang Nomor Satu di Sikka itu, di kediamannya, Jalan Lingkar Luar Kota Maumere.

Pria kelahiran Watumilok Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka ini, menuangkan guratan tangannya di atas kanvas karena kagum dan bangga dengan kepemimpinan seorang Robi Idong, sapaan akrab Bupati Sikka.

Hadiah tersebut diberikan, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.

“Saya sangat senang dan bangga dengan Beliau, sehingga saya  menuangkan lukisan ini tentang Beliau,” ujar Emanuel, saat ditemui wartawan, usai menyerahkan lukisannya tersebut.

Dia mengatakan, meski sederhana lukisannya, namun dia bangga bisa bertemu dengan Bupati yang merupakan satu-satunya idola lelaki yang mengaku tamatan STM Maumere ini.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat menerima lukisan tersebut menyampaikan rasa penghargaannya kepada Emanuel Ribery, yang sudah menuangkan pikirannya ke dalam lukisan itu.

Bahkan, dalam kesempatan itu, Bupati meminta agar Emanuel terus menerus berkarya untuk memajukan seni dan budaya di Nian Tana Sikka. Karena dengan seni dan budaya, bisa memperkenalkan Sikka di kancah nasional maupun internasional.

Bupati juga sangat berharap agar pelaku seni di Kabupaten Sikka, tetap mempertahankan unsur karya seni masyarakat adat Nian tana Sikka, sehingga menjadi icon bagi daerah itu untuk menarik minat pariwisata khususnya di NTT dan di Kabupaten Sikka.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya