oleh

Polsek Alok Sasar Bantuan ke Warga Bukan Ber-KTP Sikka

-HUKRIM-133 views

MAUMERE, MN- Polsek Alok, saat ini menyasar bantuan ke warga yang bukan ber-KTP Sikka.

Hal itu dimaksudkan, agar bantuan Kapolri tersebut bisa tepat sasaran, karena sebagian besar warga di Kabupaten Sikka, telah mendapatkan bantuan program jaminan kesejahteraan sosial melalui BST dan BLT yang digulirkan melalui Kementerian Sosial dan Kementerian Desa, termasuk bantuan dari Provinsi dan Pemkab Sikka.

Kapolsek Alok melalui Kasi Humas Polsek Alok, Aipda Muhammad Ramli dalam keterangan persnya, yang diterima Maumere News, Rabu (1/7/2020).

Dia menjelaskan, donasi dari program Bansos Polsek Alok tersebut merupakan bantuan tahap IV yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Polri ke 74 tahun ini.

Kegiatan ini, dilaksanakan di Kelurahan Kota Uneng dengan sasaran warga pendatang di Maumere, yang sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, karena terkendala belum memiliki KTP Kabupaten Sikka dan hanya memiliki keterangan domisili saja,” ujarnya per telepon, Rabu (1/7/2020).

Bansos ini, quota untuk Polsek Alok dialokasikan beras sebanyak 500 kg, namun sebelumnya untuk tahap I sebanyak 1 ton, tahap II sebanyak 500 kg dan tahap III sebanyak 2 ton.

“Untuk tahap III, kita bagikan 500 kg di bagi di Desa Watu Gong dan 1.500 kg dibagi di Pulau Permaan, Koja Doi dan Desa koja Besar,” ujarnya.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya