oleh

Lagi, Anggota PPS di Maumere Meninggal Dunia

-POLITIK-847 views

MAUMERE, MN – Anggota PPS Desa Blatat Tatin, Maria da Onci Dua menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit St. Gabriel Kewapante pada Minggu (05/05/19).

Maria da Onci Dua diduga meninggal akibat kelelahan setelah menjalankan tugasnya sebagai anggota PPS Desa Blatat Tatin, Kecamatan Kangae pada pemilu 2019 tanggal 17 April yang lalu.

Yohanes Jawa, salah satu pihak keluarga almarhum kepada maumerenews.com menuturkan, almarhum sempat mendampingi KPPS di TPS 04 Wodon, Desa Blatat Tatin, Kecamatan Kangae pada tanggal 17-18 April 2019. Pada tangal 18 April sudah ada gejala kelelahan dan keesokan harinya tanggal 19 April 2019, almarhum jatuh sakit dan beristirahat di kediamannya. Pada saat pleno di tingkat Kecamatan Kangae, almarhum menyempatkan diri hadir dalam kegiatan pleno tersebut.

“Saat pleno di Kecamatan, kami lihat dia sudah kurang konsentrasi tulis di DA1, saat ditanya, katanya dia pusing, jadi saya bilang ke almarhum lebih baik ibu istirahat dulu biar teman-teman bantu tulis. Setelah itu, Ketua PPS antar almarhum pulang ke rumahnya. Sampai dirumah almarhum sempat pingsan dan di antar ke rumah sakit,”tutur Yohanes Jawa.

Ketua KPUD Sikka, Fery Soge kepada maumerenews.com saat diminta keterangan melalui telepon genggamnya membenarkan hal tersebut. “Saya sudah dapat kabar dari Ketua PPK Kecamatan Kangae tadi sekitar pukul 11.00 siang. Dari laporan Ketua PPK Kecamatan Kangae bahwa almarhum meninggal karena kelelahan,”ungkap Ketua KPU Sikka.

Istri dari Julianus Nong Susar ini diantar ke rumah sakit pada tangal 25 April 2019 dan sempat mendapat perawatan medis. Almarhum meninggalkan seorang anak yang masih duduk di bangku SMP.(ACQ/SAN-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya