oleh

Jika Penuhi Syarat, TPP ASN Sikka Akan Dianggarkan Kembali di 2020

-POLITIK-356 views

MAUMERE, MN – Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN Pemkab Sikka yang terancam tidak terealisasi pada tahun 2019 ini, akan dianggarkan kembali pada tahun 2020 apabila Pemda Sikka sudah memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan dalam Permendagri Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan APBD sebelum pembahasan RAPBD tahun 2020 nanti.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Sikka, Sufriyance Merison Botu saat dikonfirmasi  Maumere News melalui telepon genggamnya pada Kami (04/07/19).

Son Botu, sapaan akrab politisi Gerindra ini menyebutkan, TPP ASN boleh dianggarkan kembali setelah mendapat ijin dari Menteri Dalam Negeri. Prosesnya melalui fasilitasi dan validasi oleh Kementerian PANRB dan BKN.

“Mari kita sama-sama perjuangkan  ijinnya supaya halal untuk dianggarkan. KUA yang ditandatangi kemarin itu dengan defisit Rp. 0 . Harapannya, setelah dapat ijin dari Kemendagri, defisit itu bisa kembali pada angka semula yaitu Rp.32 M sehingga TPP ASN bisa kita anggarkan kembali. Jadi sekarang tinggal respon cepat dari Pemda Sikka, bukan DPRD Sikka,” tegasnya.

Disinggung mengenai keluhan jabatan fungsional yaitu tenaga guru dan tenaga kesehatan yang tidak mendapatkan TPP ASN, Son Botu mengatakan, DPRD Sikka akan memperjuangkan hal tersebut tetapi kembali lagi kepada respon Pemerintah Daerah Sikka dalam mengurus ijin di Kementerian Dalam Negeri. (ACQ-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya