oleh

Bupati : Jalan di Solor, Mulai dari podor Tembus Ritaebang

-POLITIK-1.124 views

SOLOR, MN- Bupati Flores Timur (Flotim), Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST menyebutkan, peningkatan ruas jalan di Solor akan dimulai dari Podor hingga ke Ritaebang. Proyek pembangunan itu akan dikerjakan tahun anggaran 2019 ini.

Demikian penjelasan yang disampaikan Bupati Anton, saat menjawab pertanyaan wartawan, Rabu (29/5/2019), terkait dengan rusaknya ruas jalan di sebagian wilayah Kecamatan Solor Barat Kabupaten Flotim.

Dalam keterangannya, Bupati Anton menjelaskan, ruas jalan Podor hingga ke Ritaebang, statusnya merupakan jalan provinsi.

“Status jalan provinsi ini adalah tanggungjawab Pemerintah Provinsi. Namun kita berupaya mendorongnya agar akses ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat di kawasan ini. Untuk itu, tahun lalu sudah dikerjakan dari Lamakera, tahun ini sedang dikerjakan mulai dari Podor. Kita berupaya yang tentunya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, sehingga peningkatan kapasitas jalan ini dapat dikerjakan hingga tuntas,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah, masih banyak ruas jalan di Kabupaten Flotim yang masih belum diperbaiki.

“Ruas jalan di Solor masih layak, namun di wilayah lain seperti di Kecamatan Tanjung Bunga dan beberapa kecamatan lainnya, rusaknya lebih parah. Kita akan berupaya secara bertahap untuk memperbaikinya, agar akses masyarakat ini bisa lebih dipermudah, baik itu untuk akses manusia maupun hasil-hasil produksi masyarakat,” ujarnya.

Persoalan jalan, kata dia, menjadi prioritas pemerintah daerah, namun mesti diimbangi dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah.

“Pembangunan jalan mestinya harus berani tetapi terukur. Untuk itu, kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk bantuan pembiayaannya,” tegas Orang Nomor Satu di Flotim ini.

Bupati juga sangat berharap dukungan seluruh masyarakat Flotim untuk mendukung seluruh kebijakan pemerintah daerah, karena semua kebijakan ini seluruhnya bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.(ANI-R1)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya