oleh

Bertho Tjeme Hari Ini Diperiksa Inspektorat Sikka

-POLITIK-901 views

MAUMERE, MN – Bertho Tjeme, Ketua Pokja VII Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UPBBJ) Kabupaten Sikka hari ini, Kamis (04/07/19) menjalani pemeriksaan di Kantor Inspektorat Sikka, Jalan Eltari Maumere, terkait beredarnya rekaman pembicaraan antara dirinya dengan salah satu oknum ASN lingkup Pemda Sikka yang sempat menghebohkan masyarakat Kabupaten Sikka.

Hal tersebut disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten Sikka, Robertus da Silva, kepada awak media usai memimpin rapat tindak lanjut program tahun berjalan di Kantor Bupati Sikka, Jalan Ahmad Yani Maumere.

Robertus da Silva mengatakan, jangka waktu pemanggilan terhadap Bertho Tjeme adalah 7 hari. Pada hari ketujuh, Ketua Pokja VII tersebut harus memenuhi panggilan Inspektorat Sikka guna dimintai keterangannya terkait kasus tersebut.

“Hari ini dia (Bertho Tjeme) dipanggil dan sementera diperiksa. Kalau untuk oknum ASN berinisial JJ nanti hari Senin kita panggil untuk dimintai keterangan, dan ini perintah Bupati,” ungkapnya.

Disinggung mengenai tindakan yang akan diambil pihak Inspektorat, Robertus da Silva mengatakan bahwa akan menunggu hasil pemeriksaan terhadap kedua ASN yang terlibat kasus tersebut.

“Kita lihat dulu hasil pemeriksaannya terhadap kedua ASN tersebut seperti apa dan lihat berat ringannya pelanggaran mereka. Kalau pelanggarannya berat, maka kita akan tindak tegas sesuai dengan peraturan ASN yang berlaku,” ungkap Robertus.

Kepala Inspektorat Sikka tersebut menambahkan, pihaknya telah menargetkan pemeriksaan dan pemberian sanksi terhadap dua ASN yang terlibat kasus intimidasi dan caci maki akan selesai pada Juli 2019 ini.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Bertho Tjeme, Ketua Pokja VII Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UPBBJ) Kabupaten Sikka menjadi korban pengintimidasian dan caci maki  dari salah satu oknum ASN dilingkup Pemda Sikka berinisial JJ yang menjadi calo proyek.

JJ merasa dirinya ditipu oleh Ketua Pokja VII tersebut karena tidak meloloskan salah satu rekan JJ yang menjadi peserta pelelangan proyek pengawasan pembangunan IDG RSUD Tc. Hillers yang bernilai miliaran rupiah.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Sikka terhadap Bertho Tjeme, Ketua Pokja VII Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UPBBJ) Kabupaten. (ACQ-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya