oleh

Polisi di NTT Ini, Sisihkan Gajinya Buat Pasang Listrik KK Kurang Mampu di Sikka

-HUKRIM-1.009 views

MAUMERE, MN- Nama Bripka Yohanes Aprilyance, yang setiap hari selalu bertemu dengan masyarakat Desa Kolisia B, tempat tugasnya, tergerak hatinya untuk membantu salah seorang kakek yang berasal dari keluarga kurang mampu di desa tersebut.

Dia menyisihkan gajinya selama hampir 10 bulan lamanya, untuk memasang listrik di rumah Kakek Bernadus Nago.

Dan bantuan meteran listrik itu pun langsung terpasang, Jumat (24/7/2020).

Sekedar diketahui, Bernadus Nago, merupakan warga Dusun Nawuteu Desa Kolisia B Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka, yang kesehariannya bekerja sebagai petani. Dia tinggal bersama anaknya yang juga bekerja sebagai petani di desa tersebut.

Dengan kondisi ekonomi yang serba sulit, menyebabkan, Bernadus  Nago dan anaknya, tidak menikmati layanan listrik seperti warga Kolisia B lainnya.

“Saya tergerak hati, karena setiap kali melakukan kunjungan kerja di desa ini, saya mendapatkan rumah tersebut gelap gulita. Bahkan, di dalam rumah tersebut hanya ada lampu penerangan pelita, yang bersumber dari minyak tanah. Karenanya, saya mulai berusaha mengumpulkan sedikit demi sedikit dan meminta bantuan ke PLN agar jika sudah lunas, bisa memasang listrik di rumah orangtua ini,” ujarnya.

Dia juga mengaku, bukan hanya itu saja, kondisi ekonomi yang serba sulit itu pun dibarengi dengan sakit yang diderita oleh orangtua ini, mendorong dirinya untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi mereka yang kurang mampu.

“Sakitnya sudah lama. Dan selama ini, orangtua ini selalu saya antar ke Puskesmas untuk ganti keteter. Karena kondisi inilah, saya berusaha semampu saya, karena berkat itu harus dibagi-bagi kepada mereka yang membutuhkan,” tegasnya.

Saat penyerahan bantuan meteran listrik, Bernadus Nago menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada aparat kepolisian yang sudah membantu meringankan sedikit beban hidupnya.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolsek Nita, Ipda Valentinus Tani dan dihadiri oleh sejumlah anggota Polsek Nita serta Bhabinkamtibmas Desa Kolisia B, Bripka Yohanes Aprilyance.

Niat baik Bripka Yohanes Aprilyance merupakan cermin kepedulian POLRI kepada warga kurang mampu di Sikka. Masih adakah kita yang lain, untuk ikut peduli?(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya