oleh

PMKRI St Thomas Morus Maumere Gelar LKK

-POLITIK-174 views

MAUMERE, MN- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St Thomas Morus Maumere, menggelar Latihan Kepemimpinan Kader (LKK). Pendidikan informal berjenjang ini diikuti oleh ratusan anggotanya, yang berlangsung dari tanggal 6-8 November 2019.

Kegiatan yang berlangsung di aula Hotel Nara Room Nelle ini, juga menghadirkan dua pembicara yakni Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Anggota DPR RI, Angelius Wake Kako.

Dua pembicara ini akan hadir dalam diskusi publik yang akan digelar di penutupan LKK, Jumat (8/11/2019) malam, dengan tema refleksi gerakan mahasiswa dan perannya menyikapi situasi politik kebangsaan di era generasi mileneal dan genarasi Z.

Ketua PMKRi St Thomas Morus Maumere, Mario Fernandes dalam keterangannya mengatakan, pendidikan dan pelatihan berjenjang ini dilaksanakan untuk melatih para keder muda Katolik dalam menyikapi berbagai persoalan sosial kemasyarakatan yang ada di Negara ini.

“Latihan kepemimpinan kader ini yakni kita melatih para anggota untuk menjadi pemimpin masa depan gereja dan bangsa. Dalam kegiatan ini pun kita memberikan pemahaman kepada seluruh anggota bagaimana mengetahui kebijakan DPP PMKRI terkait dengan grand issue, positioning dan tagline PMKRI,” jelasnya.

Dikatakan, grand issue yang diangkat dalam pelatihan ini yakni persatuan dan kesatuan bangsa, hak asasi manusia dan ekologis. PMKRI Maumere pun tengah mempersiapkan diri untuk menyongsong transformasi organisasi serta tagline PMKRI yakni #Kita-Indonesia sebagai jargon perjuangannya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap PMKRI St. Thomas Morus dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Dengan bersemboyankan bersatu dengan umat, berjuang bersama rakyat, PMKRI Maumere akan terus melakukan berbagai karya dalam menciptakan kader gereja dan kader bangsa di Nian Tana Sikka.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya