oleh

PLN Maumere Target 67 Dusun di Sikka akan Terpasang Listrik

-EKBIS-226 views

MAUMERE, MN- PLN Maumere, menargetkan pemasangan listrik untuk 67 wilayah dusun di Kabupaten Sikka di tahun 2020 ini. Namun karena terkendala covid 19, baru sebanyak 31 dusun yang sudah disurvey.

Hal itu disampaikan Manager PLN Persero maumere yang diwakili oleh Kepala Bagian Pelayanan dan Pemasaran, Isce Kustiawan saat melakukan sosialiasi pemasangan jaringan listrik di Dusun Ri’i Detut Desa Kajowair Kecamataan Hewokloang Sikka, Selasa (1/9/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Anggota DPRD Sikka, Yosep Don Bosco, Camat Hewokloang, Theresia Silmeta, Kepala Desa Kajowair serta undangan lainnya.

“Target kami, jika semua sudah dilakukan survey, maka sebelum Natal listrik sudah bisa terpasang. Bukan hanya saja di Sikka, tetapi juga di Flores Timur,” tegasnya.

Dia mengatakan, PLN juga saat ini menerbitkan paket murah khusus penerima subsidi. Ini merupakan bagian dari upaya  PLN untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga dalam kesempatan itu mengatakan, pelayanan listrik kepada warga yang berada di daerah terisolir merupakan bentuk pendekatan dan pelayanan pemerintah untuk kebutuhan dasar masyarakat.

“Kita tidak hanya bicara saja, tetapi harus melakukan pendekatan dengan pihak-pihak terkait yang erat kaitannya dengan listrik ini, yakni PLN. Urusan ini juga tidak gampang, karena para wakil rakyat kita di DPRD sebanyak 35 orang itu pun sedang berusaha untuk wilayah dapilnya masing-masing,” tegasnya.

Untuk itu, dia sangat berharap agar, dengan pemenuhan listrik ini, dapat dipergunakan dengan baik untuk kepentingan peningkatan ekonomi produktif di desa ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya