oleh

Pihak yang Demo Tak Hadir, Kades Lela-Sikka: Minta Maaf

-METRO-898 views

MAUMERE, MN- Penyelesaian soal perseteruan antara Kepala Desa Lela Kecamatan Lela Kabupaten Sikka, Frans Baba Djoedye, dengan sejumlah warga yang menggelar aksi demo ke Bupati Sikka, Rabu (13/5/2020) akhirnya tertunda.

Hal itu lebih disebabkan karena ketidakhadiran para pihak yang melakukan aksi demo tersebut, dalam rapat bersama yang digelar pemerintah desa Lela, Sabtu (16/5/2020).

“Undangan sudah saya sampaikan kepada mereka, termasuk dengan Ketua BPD, namun hingga pertemuan ini mereka tidak berkenan hadir. Pertemuan untuk penyelesaian ini, saya ingin memberikan klarifikasi, kita saling terbuka atas pengelolaan dana desa dan penyelenggaraan pemerintahan di desa ini,” ujarnya dengan nada sedikit kecewa.

Dalam keterangannya, dia pun meminta maaf kepada seluruh warga desa yang sudah berkenan hadir untuk mendengar klarifikasi tersebut dan mencari solusi bersama atas permasalahan yang dihadapi desa.

“Sebagai pemerintah desa, saya sekali lagi meminta maaf. Apa yang kita rencanakan hari ini tidak bisa terlaksana. Kita meski ada perbedaan pendapat, namun harus duduk bersama untuk mencari solusi yang terbaik,” ujarnya lagi.

Sementara itu, salah seorang warga, Geradus Manyela dalam pandangannya mengatakan, setiap permasalahan harus dilakukan dengan cara musyawarah, sehingga hal ini dapat berdampak bagi pembangunan di desa ini ke depan.

Dalam pernyataannya, dia juga menyebutkan, jika selama beberapa tahun terakhir ini, pembangunan belum menunjukan adanya perubahan.

“Sebagai masyarakat, saya merasa kecewa, karena ketidakhadiran beberapa pihak yang berkompeten. Desa sudah membuka ruang untuk Kula Babong untuk mencari solusi yang terbaik,” tegasnya.

Meski penyelesaian tersebut menemui jalan buntu, namun dia juga mengingatkan kepada kepala desa untuk segera mencairkan dana desa, agar program dan kegiatan di desa tersebut bisa berjalan, terutama dalam menangani masalah sosial ekonomi masyarakat sebagai dampak dari pandemi covid 19 ini.(MAR-R1)

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya