oleh

Petugas Perketat Pintu Masuk Jalur Maumere-Ende di Wolowiro

-HUKRIM-226 views

MAUMERE, MN- Satuan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kecamatan Paga, saat ini terus memperketat jalur pintu masuk Maumere-Ende, tepatnya di Desa Wolowiro Kecamatan Paga.

Tim Satgas yang terdiri dari tenaga kesehatan, Dinas Perhubungan, Polsek Paga, Koramil Paga dan para relawan itu, terus melakukan pengawasan selama 10 jam, mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIT secara bergantian.

Salah seorang petugas Satgas Covid 19 Kecamatan Paga, Gabriel Pelon Penditi dalam keterangannya mengatakan, pengawasan ini sudah dilakukan sejak pandemi covid 19 ini merebak.

“Jalur darat merupakan salah satu pintu masuk yang cukup rawan, terus diperketat. Kita libatkan semua unsur di Kecamatan Paga. Setiap kendaraan yang lewat, kita lakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Pemeriksaan itu, lanjut dia, dilanjutkan dengan pemberlakuan protokol kesehatan, diantaranya memperingati para pengemudi untuk tetap menggunakan masker, meminta mereka turun untuk mencuci tangan dan dilakukan screaning.

“Bukan hanya itu saja, kendaraannya juga kita semprotkan dengan cairan disinfektan. Untuk saat ini memang, kendaraan umum penumpang tidak bisa diperkenanan. Hanya yang bisa lewat adalah kendaraan yang mengangkut logistik sembako dan BBM,” ujarnya.

Dia mengatakan, atas dukungan aparat keamanan di Kecamatan Paga, proses pengawasan dan pemantauan tersebut pun berjalan cukup aman dan lancar.

“Upaya ini kita lakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ini,” pungkasnya.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya