oleh

Pengukuhan Mosalaki di Wolowaru Ende, Wagub dan Dua Bupati di Flores Hadir

ENDE, MN- Wakil Gubernur  NTT, Josef Nae Soi, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad, menghadiri pengukuhan mosalaki (tua adat) Puti Teka Suka Lumba Wolo Oja, di Sao Ria Sera Gare Wolo Oja, Desa Mbuliwaralau Utara, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, Senin (10/8/2020).

Kegiatan pengukuhan tersebut bertepatan dengan hari tradisional sedunia.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, hadir dalam kegiatan tersebut ddidampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, sejumlah pimpinan OPD serta TRC Sikka.

Dalam acara yang penuh sakral itu, hadir pula Forkopimda Kabupaten Ende, OPD se Kabupaten Ende dan undangan resmi lainnya.

Mosalaki atau Tua Adat Puti Teka, sekaligus Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso dalam kesempatan itu, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Wagub NTT dan Bupati Sikka bersama ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir mengikuti acara tersebut.

Dikatakan, adat dan kebudayaan perlu dilestarikan, sebab jaman semakin modern, namun kebisaan leluhur harus tetap dipertahankan.

Dalam rangkaian acara tersebut, semua acara dijalankan dengan baik dan penuh sacral.

Usai acara pengukuhan, dilanjutkan dengan doa, upacara sambutan Mosalaki Puti Teka, sambutan Bupati Ende dan akhirnya sambutan dari Wagub yang mewakili gubenur NTT.(SON/MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya