oleh

Penanganan Covid 19 di Sikka, DPRD Apresiasi Pemkab

-METRO-196 views

MAUMERE, MN- Ketua DPRD Sikka, Donatus David mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Sikka dalam penanganan dan pencegahan covid 19 di wilayah ini.

“Artinya pemerintah daerah kita telah merespon baik apa yang menjadi persoalan di Sikka saat ini. Mulai dari pembentukan Satgas Covid 19 hingga penanganan dan pencegahan  lain yang terus dilakukan oleh pemerintah saat ini. Kami sangat mengapresiasi itu,” ujar wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini saat dikonfirmasi Maumere News, melalui saluran telepon selulernya.

Dia mengatakan, hampir di semua wilayah di tanah air, beberapa kebijakan lamban dilakukan oleh pemerintah daerah setempat, sehingga hal itu menimbulkan ketidakpastian di tengah masyarakat.

“Kita mungkin telah berkaca dari masalah kita sebelumnya yakni kasus DBD yang beberapa waktu lalu terjadi di hampir sebagian besar kecamatan di Sikka. Untuk itu, kami sangat mendukung setiap kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah secara cepat untuk menangani masalah ini,” tegasnya lagi.

Dia mengaku, terkait dengan pendanaan yang mestinya digunakan dalam upaya penanganan covid 19 di wilayah ini, merujuk pada aturan petunjuk teknis yang telah diberikan oleh pemerintah pusat.

“Artinya, segala sesuatu yang berhubungan dengan penganggarannya, mestinya dilakukan secara bersama oleh pemerintah daerah dan DPRD. Untuk itu, kita sudah sampaikan dalam pertemuan kemarin, yakni TAPD segera mendatakan dan merinci sejumlah pendanaan yang dibutuhkan dalam penanganan kasus ini di Sikka. Kalau sudah, ini tentunya DPRD tetap akan mendukungnya karena hal ini tentunya untuk keselamatan warga Sikka pada umumnya,” ujar Ketua DPRD ini lagi.

Dia pun sangat berharap kepada seluruh warga Kabupaten Sikka untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, karena ada tanggungjawab moril yang diemban oleh pemerintah dan harus diikuti dengan adanya kewajiban moril oleh masyarakat, sehingga pandemi covid 19 ini tidak bertambah di wilayah Kabupaten Sikka.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya