oleh

Pemulihan Ekonomi Pasca Covid 19, Bupati Sikka: Pemenuhan Hak-hak Dasar Rakyat tetap jadi Prioritas

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menegaskan, pemulihan ekonomi pasca covid 19 saat ini, pemerintah daerah akan tetap pada tujuan awal yakni memenuhi hak-hak dasar masyarakat, baik itu pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Hal itu disampaikan Bupati Sikka, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Blata Tatin Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka, Senin (7/9/2020).

Kunjungan rutin yang dilakukan Bupati tersebut, didampingi Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua Tim penggerak PKK Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, para pimpinan OPD terkait, serta warga Desa Blata Tatin.

“Untuk itu, di massa pemulihan ekonomi rakyat pasca pandemi covid 19 ini, kita akan tetap mengutamakan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat. Kita juga berharap di tahun anggaran 2021 mendatang, semuanya itu bisa teratasi dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, dalam pernyataannya di depan warga Desa Blata Tatin mengatakan, sebuah daerah akan maju jika desa dan kecamatan memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Nian Tana Sikka.

“Gerakan perubahan itu mulai dari desa. Untuk itu, usulan dari 3 desa yang ada di Kecamatan Kangae ini, akan tetap menjadi perhatian pemerintah daerah termasuk camat, sehingga bersama-sama untuk mengubah wajah desa masing-masing, mengembangkan ekonomi produktif masyarakat di desa-desa tersebut,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, warga Desa Blata Tatin juga sangat berharap agar, kepemimpinan Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga agar tetap dipertahankan untuk periode berikutnya.

Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya juga membagikan Kartu Sikka Sehat kepada masyarakat di desa tersebut.

Di hadapan Bupati dan Wakil Bupati, warga Desa juga meminta pengembangan kelompok tani di desa itu, yakni Kelompok Tani Wauhalu.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya