oleh

Pemkab Sikka Tetap Gandeng Aparat Keamanan dalam Cegah Covid 19

-METRO-474 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menegaskan, pemerintah kabupaten Sikka, tetap menggandeng aparat keamanan dalam hal ini TNI dan POLRI dalam mengantisipasi penyebaran pandemi covid 19 di Kabupaten Sikka.

Hal itu disampaikan Mantan Camat Nele ini, ketika dikonfirmasi wartawan di kediamannya pekan lalu, terkait dengan adanya permintaan warga Kota Maumere, agar TNI segera ‘turun gunung’ untuk menindak tegas warga yang belum taat terhadap anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah ini.

“Kita memang sejak dari awal sudah menggandeng TNI dan POLRI. Saya sebagai Ketua Umum dan para Wakil Ketuanya itu ada Kapolres, Dandim, Danlanal, Kejari dan semua Forkopimda kita libatkan. Bahkan, seluruh anggota sudah kita gerakan,” tegasnya.

Terkait dengan pernyataan Bupati tersebut, Ketua DPRD Sikka, Donatus David dalam keterangannya saat dikonfirmasi mengatakan, terkait dengan masih adanya warga bisa dilakukan oleh Satpol PP dan Damkar, bekerjasama dengan aparat keamanan yang ada di Kabupaten Sikka.

“Koordinasi seharusnya segera dilakukan oleh aparat keamanan dan Satpol PP dalam mengantisipasi kondisi ini. Memang ini sebuah tugas yang berat, tetapi saya yakin dan percaya, jika saling koordinasi dilaksanakan maka tentunya akan semakin bagus, karena semuanya turun ke lapangan secara bersama seperti pada saat penyemprotan cairan disinfektan saat antisipasi awal lalu,” ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan pemberlakukan jam malam, sejumlah warga sangat berharap agar penertiban warga dalam Kota Maumere harus lebih dilakukan secara optimal, karena masih banyak warga yang berkeliaran pada jam-jam malam.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya