oleh

Pemkab Sikka Mulai Bahas Penataan Pasar Geliting dan Wair Koja

-METRO-167 views

MAUMERE, MN- Respon Pemerintah Daerah (Pemda) Sikka terhadap keluhan warganya, terbilang cepat.

Buktinya, Senin (15/6//2020), Bupati Sikka, Fransiskus Robertto Diogo, memimpin langsung rapat koordinasi dengan seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Sikka.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Plt Ssekda Sikka, Wihelmus Sirilus, serta seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sikka.

Dalam pernyataannya, Bupati Robi Idong menyebutkan, penataan dan pengelolaan sejumlah pasar tradisional masyarakat perlu diperhatikan, dalam rangka meningkatkan produktifitas masyarakat, khususnya di bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan.

“Pasar Wairkoja ke depannya, perlu di tata secara baik, begitu juga dengan pasar Geliting dan pasar tradisonal lainnya. Penataan dan pengelolaan yang baik, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan warga untuk berproduksi lebih banyak. Ada rangsangan yang mendorong mereka untuk lebih giat bekerja. Untuk itu, teknis stimulusnya, harus segera dikaji lebih mendalam oleh instansi teknis terkait,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati, Romanus Woga, dalam pernyataannya juga mengatakan, Pasar Geliting harus mulai ditertibkan.

“Ini menjadi tugas dan tanggungjawab dari Satpol PP Sikka untuk melakukan penertibannya, dengan tetap berkoordinasi bersama Dinas Perindagkop untuk menata Pasar Geliting,” tegasnya.

Kehadiran pasar tradisional, lanjut Wabup ini, akan memberikan dampak yang berarti, khususnya pengembangan ekonomi produktif masyarakat di setiap titik pasar tradisional tersebut.

Dia juga sangat berharap, dengan adanya pasar tradisional, dapat mendukung pasar modern yang ada di Kota Maumere.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya