oleh

Pemkab Sikka Cabut KLB DBD, 1.292 Pasien Pulang ke Rumah

-DIKKES-715 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Sikka akhirnya mencabut pemberlakukan masa darurat kejadian luar biasa (KLB) atas kasus demam berdarah dengue (DBD) yang melanda Kabupaten itu selama hampir 3 bulan lamanya.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam suratnya bernomor Dinkes P2P/362/III/2020 tertanggal 17 Maret 2020 mencabut status KLB DBD tersebut.

Data yang berhasil diperoleh Maumere News, kasus DBD berangsur-angsur menurun, bahkan jarang terjadi penambahan kasus, meski Rabu (18/3/2020) lalu, pasca dicabut masa darurat, tercatat 3 pasien yang masuk rumah sakit.

Meski demikian, jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit TC Hillers dan sejumlah rumah sakit serta puskesmas di Kabupaten Sikka hanya tersisa 90 pasien, dari total 1.396 yang terpapar DBD.

“Puji Tuhan, karena saat ini kondisi mulai berangsur-angsur pulih. Ada sebanyak 1.292 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan telah kembali ke rumah mereka. Dari kasus tersebut, hanya sebanyak 14 orang yang meninggal karena DBD,” jelas Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Dalam pernyataannya, Orang Nomor Satu di Sikka ini pun memberikan apresiasi atas kerja keras para dokter dan tenaga medis lainnya, yang telah berjuang menyelamatkan ribuan warga Sikka dari kasus DBD ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya