oleh

Pemkab Sikka Buka Jalan Baru Nelle Tembus Bola Sejauh 4 Km

-EKBIS-105 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka, saat ini tengah membangun ruas jalan baru dari untuk menghubungkan dua kecamatan di wilayah ini, yakni Kecamatan Nelle dan Kecamatan Bola.

Ruas jalan baru yang dibangun sejauh 4 km itu dimulai dari  Kampung Napung Basar, Dusun Kode, Desa Nelle Wutung,  Kecamatan Nelle,  Kabupaten Sikka.

Pembukaan ruas jalan yang dulunya merupakan jalan tani di Napung Basar – Mudehuler sepanjang 4 KM itu, diawali dengan serimonial adat.

Camat Nelle, Nicolaus Emanuel,  S. Sos dalam penjelasannya mengatakan, pembukaan jalan di lokasi Napung Basar sudah melalui tahapan perencanaan dari tingkat desa hingga pemerintah Kabupaten sikka.

“Ke depan jalan ini akan ditingkatkan lagi dengan dana APBD, karena jalan ini masuk jalan kabupaten,” tegasnya.

Dalam proses pembukaan jalan telah dilakukan sosialisasi serta pendekatan secara persuasif oleh pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Nelle Wutung dengan masyarakat yang lahannya terdampak atas pembukaan jalan.

Warga setempat pun menerimanya dengan senang hati serta menghibahkan tanahnya secara gratis untuk dibukakan jalan dengan menandatangani berita acara penyerahan lahan atau pekarangan kepada pemerintah dengan melalui pemerintah Desa Nelle wutung.

Pembukaan jalan Napung Basar – Mudehuler, memiliki tujuan utama yakni membuka akses transportasi antara kedua kecamatan dari sisi bagian selatan serta mempermudah, memperlancar dan membantu transportasi manusia dan barang/hasil komoditi masyarakat, seperti kakao, mente, kelapa dan lain-lain untuk meningkatakan ekonomi dan pendapat yang layak bagi masyarakat.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya