oleh

Pemkab Siapkan 95 Ton Beras untuk Jawab Dampak Covid 19 di Sikka

-METRO-877 views

MAUMERE, MN- Setidaknya 95 ton beras akan disiapkan dan didistribusikan Pemerintah Kabupaten Sikka kepada warga miskin di wilayah ini.

Pendistribusian beras itu untuk menjawab kesulitan ekonomi masyarakat Kabupaten Sikka, yang paling parah terkena dampak pandemi covid 19 saat ini.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (11/4/2020) menyebutkan, beras sebanyak itu akan didistribusikan hingga ke pelosok-pelosok desa di seluruh Kabupaten Sikka.

“Ini juga saya harus sampaikan secara transparan untuk menjawab pertanyaan sejumlah warga yang menginginkan agar bantuan beras juga didonasikan untuk warga yang berada di pelosok-pelosok wilayah Sikka,” ujar Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka ini.

Dia menambahkan, teknis pembagiannya akan disesuaikan dengan prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Pemerintah mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk melindungi segenap warga Sikka. Untuk itu, kami berharap agar warga juga bisa membantu pemerintah dengan tetap berada di rumah, keluar jika hal-hal emergency, tetap mengenakan masker, selalu cuci tangan, hindari kerumunan massa serta selalu menjaga kesehatan diri dan kesehatan lingkungan,” tegasnya.

Disinggung soal karantina wilayah, kata dia, karantina wilayah diserahkan ke masing-masing wilayah untuk tetap mengkarantinakan diri, dengan syarat setiap warga baru yang masuk harus mengikuti protokol yang sudah ditetapkan, yakni melaporkan diri ke tenaga kesehatan dan wajib hukumnya untuk karantina diri di tempat yang ditentukan.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan Sikka ini pun mengingatkan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa untuk respon baik, upaya pencegahan covid 19 di wilayah kerjanya masing-masing, dan tetap melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Covid 19 Sikka serta aparat keamanan dan tenaga kesehatan di masing-masing wilayah kerja.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya