oleh

Pemkab Dukung Penuh Perjuangan Guru-Guru Honorer Jadi PNS di Flotim

-DIKKES-192 views

LARANTUKA, MN- Perjuangan barisan guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori di Kabupaten Flores Timur (Flotim) untuk menjadi PNS, mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Flotim.

Bupati Flotim, Anton Hadjon yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO), Bernadus Beda Keda, menegaskan komitmen dirinya bersama Wabup Agus Boli untuk mengontrakan para guru dan tenaga kependidikan di setiap tahun.

Pemkab Flotim pun langsung menandatangani dukungan tersebut, disaksikan oleh Kepala Dinas PKO serta sejumlah pejabat di lingkungan Dinas PKO.

Sekedar diketahui, Forum 35 plus, yang terdiri dari para guru honor dan tenaga kependidikan ini, telah memperjuangkan nasib mereka dalam Rakornas di Jakarta, 30 Februari 2020 lalu.

Dukungan tersebut akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Flotim ke Pemerintah Pusat.

“Hari ini kita dikunjungi guru-guru honorer di Kabupaten Flores Timur, khususnya Forum 35 Plus. Mereka memperjuangkan dua hal, pertama, semua guru honor yang berusia 35 tahun ke atas, wajib jadi PNS, berdasarkan Keputusan Presiden. Kedua, peningkatan pendapatan bagi guru-guru honor di bawah 35 tahun. Terhadap perjuangan ini, Pemkab Flotim mendukung penuh!” tegas Bupati Anton.

Dikatakan, apa yang telah diperjuangkan ini, juga harus menjadi perjuangan Pemkab Flotim.

“Ketika kita bicara tentang  pendidikan, guru adalah garda terdepannya untuk peningkatan kualitas pendidikan di wilayah mana saja, sehingga pemerintah wajib hadir di sana,” tandas Bupati Anton Hadjon seraya mengajak semua yang hadir menyaksikan penandatangan dukungan itu.

Sementara itu, Ketua Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (35 Plus) Kabupaten Flores Timur, Maria Goreti Peni, dalam audiensi tersebut mengucapkan apresiasi barisannya terhadap dukungan yang diberikan oleh Pemkab Flotim.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya