oleh

Pemkab dan PLN akan Tuntaskan 70 Dusun yang Belum Dialiri Listrik di Sikka

-EKBIS-345 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos,M.Si, mengatakan di dari 147 Desa di Kabupaten Sikka masih terdapat 70 dusun yang belum menikmati listrik.

“Pemerintah Kabupaten selalu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan PT. PLN Flores Bagian Timur, agar program Indonesia Terang bisa segera terealisasi,” kata Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, ketika berkunjung di Dusun Natar Gut, Desa Koting D, Kecamatan Koting, Jumat, 11/09/2020.

Bupati Sikka yang akrab dengan sapaan Robi Idong mengatakan hal itu ketika menjawab permintaan masyarakat di Dusun Natar Gut, dalam dialog bersama Bupati Sikka.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, Camat Koting, Gabriel Ola, S.Sos, Kepala Desa Koting D dan Kepala Desa Ribang, pimpinan OPD, Petugas PDAM Wairpuan wilayah Koting, dan masyarakat di Dusun Natar.

Bupati Robi Idong juga mengatakan aspirasi ini akan disampaikan kepada Kepala PLN wilayah Flores Bagian Timur, dalam rapat koordinasi pada hari senin, 14 September 2020 mendatang. Ia juga meminta Kepala Desa Koting D untuk mengirimkan proposal kepada PLN sehingga secepatnya ditindaklanjuti.

“Pak. kades segera buat proposal dan kirimkan ke PLN,” imbuhnya.

Sementara berhubungan dengan air minum, Bupati Robi Idong meminta petugas untuk segera perhatikan keluhan warga dan harus layani dengan baik.

“Bila ada kerusakan atau kemacetan pada jaringan agar segera diperbaiki,” kata Mantan Ketua PSSI Kabupaten Sikka

Camat Koting, Gabriel Ola, S. Sos, dalam kesempatan itu meminta masyarakat untuk mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Sikka dalam upaya pemenuhan hak-hak dasar masyarakat.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya