oleh

Pembangunan Stadion Olahraga Flotim Siap Dikerjakan

-METRO-297 views

LARANTUKA, MN- Pasca memenangkan tender dan menandatangani kontrak serta menerima Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), pihak CV AKINDO pun siap memulai mengerjakan paket pekerjaan Pembangunan Stadion Olahraga di Kelurahan Lewolere, Kabupaten Flores Timur. Peletakan batu pertama pekerjaan tersebut, akan terlaksana pada Kamis (13/8/2020).

Simon Soge Makin, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) paket bernilai kontrak Rp. 10 milyar lebih dari pagu Rp. 11 milyar, tatkala dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (10/8) mengaku telah berkoordinasi dengan pihak-pihak, terkait pelaksanaan ritual awal pelaksanaan pekerjaan tersebut.

“Setelah menerima hasil tender dari ULP, kami telah berproses hingga menerbitkan SPMK. Dan menurut rencana, pada Kamis (13/8) akan diawali dengan seremonial peletakan batu pertama. Kami pun sudah membangun koordinasi dengan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Flotim untuk mencocokan jadwal Bupati Flores Timur, dan di pada hari Kamis itu, acara peletakan batu pertama pekerjaan Stadion Olahraga, akan dilaksanakan oleh Bapak Bupati Flores Timur,” ujar Simon Soge Makin.

Paket pekerjaan yang dibiayai oleh Dana Alokasi Umum sebagaimana yang teralokir pada DPA Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Flores Timur Tahun Anggaran 2020 itu, dikerjakan selama 155 hari kalender (berakhir pada 31 Desember 2020).

“Besaran pagu dana itu untuk membiayai pekerjaan Cut and Fill dan Talud di bagian selatan sepanjang 200 meter. Jadi item pekerjaan di TA 2020 ini, hanya untuk pekerjaan Cut and Fill dan pekerjaan Talud di bagian Selatan pada areal stadion yang telah dipersiapkan untuk stadion itu (200 x 200 meter), ” ungkap Simon Soge Makin yang juga adalah Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas PKO Flotim itu.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya