oleh

Peduli Pendidikan, Kades Koting D di Sikka Alokasikan Rp. 72 Juta untuk 13 Guru Honor

MAUMERE, MN- Kepala Desa Koting D Kecamatan Koting Kabupaten Sikka, Gregorius Nong mengatakan, pemerintah desa telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 72 untuk bantuan pendidikan di desa tersebut.

“Untuk bidang pendidikan, kita mengalokasikan anggaran sebesar 72 juta untuk biaya tenaga guru honor sebanyak 13 orang di dua SD yakni SD Inpres Wutik dan SDK Gehak,” tegasnya.

Alokasi dana bantuan untuk pendidikan tersebut, sesuai dengan kesepakatan bersama dengan BPD serta masyarakat di desa tersebut.

“Ini merupakan bentuk tanggungjawab kita mengalokasi anggaran bagi sector pendidikan. Kita harus mendorong agar pendidikan di desa ini bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Kita juga sangat berharap agar, dengan alokasi tersebut diharapkan memberikan dukungan moril kepada para tenaga guru honor untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya anak-anak di desa ini,” harapnya.

Di bidang kesehatan, pemerintah desa juga membantu pembangunan MCK di beberapa titik dalam Desa. Hal ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam menciptakan pola hidup sehat di desa ini.

Dia juga menambahkan, selain pengembangan pendidikan, dana desa juga dipergunakan untuk pengembangan ekonomi produktif masyarakat.

“Kita juga membantu para janda dan duda untuk ternak babi. Kita tahu bahwa potensi peternakan khususnya ternak babi ini, diharapkan bisa meningkatkan ekonomi mereka. Untuk itu, kita adakan bibit babi untuk warga yang memang sangat membutuhkan,” pungkasnya.(TIN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya