oleh

Peduli Korban Kebakaran Lokaria: GMNI Maumere Turun ke Jalan

-SOSBUD-832 views

MAUMERE, MN- Peduli terhadap korban kebakaran di Jalan Nairoa, Lokaria Desa Habi Kecamatan Kangae, Rabu (19/6/2019) pukul 05.30 yang menghanguskan 8 tempat usaha, akhirnya, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Maumere bersama beberapa pemuda peduli korban kebakaran Lokaria, Sabtu (29/6/2019) turun ke jalan.

Aksi yang digelar dengan melakukan mimbar bebas dan aksi galang dana di Jalan Ahmad Yani, bertujuan untuk mengetuk pintu hati warga Kota Maumere untuk membantu 8 kepala keluarga yang terkena musibah tersebut.

Dari aksi tersebut, dana yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 7 juta lebih. Dan dana tersebut langsung diserahkana kepada para korban kebakaran.

Ketua GMNI Cabang Maumere, Alvian Ganggung, mengatakan, aksi yang dilakukan ini disebebakan karena GMNI merupakan organisasi gerakan dan perjuangan yang memiliki visi dan misi memperjuangkan segala bentuk penindasan bagi orang-orang kecil.

“Sebagai organisasi perjuangan, GMNI selalu menjadi garda terdepan dalam menyikapi persoalan-persoalan sosial. Kebakaran yang menghanguskan 8 usaha tersebut, GMNI Sikka dari hasil advokasi menilai bahwa pemerintah daerah kabupaten Sikka masih setengah hati dalam menyikapi persoalan ini,” tegasnya.

Pasalnya, tidak ada tindaklanjut dari pasca kejadian tersebut, hanya ada tanggap darurat yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sikka.

GMNI Sikka menilai, lanjut dia, hal ini sangat miris karena tenda bantuan tesebut tidak efisien untuk para pengungsi.

“Dinas Sosial harusnya menyiapkan tenda jenis Peleton atau 8 buah tenda jenis Family Tent untuk 8 Kepala Keluarga. Sampai dengan hari ini para korban masih mengharapkan bantuan dari berbagai pihak terutama pemerintah, namun apa yang diharapkan tidak kunjung jua. Respon positif baru datang dari sekelompok orang muda yang peduli terhadap persoalan ini yaitu para pemuda peduli korban kebakaran Lokaria dan GMNI Cabang Sikka,” tegasnya.

Dirinya pun sangat berharap agar, pemerintah daerah segera menindaklanjutinya dengan memberikan bantuan kepada mereka yang terkena musibah.(SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya