oleh

Pecahkan Kendi, KM. Windu Karsa Dwitya Resmi Layani Rute Maumere-Surabaya

-EKBIS-1.135 views

MAUMERE, MN – Dengan dipecahkannya kendi pada KM. Windu Karsa Dwitya, maka kapal roro tersebut resmi melayani rute Maumere-Surabaya.

Pemecahan kendi tersebut dilakukan oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo pada Acara Pemberkatan dan Peresmian serta Pemecahan Kendi KM. Windu Karsa Dwity, bertempat di Pelabuhan Fery Kewapante, Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka pada Sabtu (08/06/2019)

Acara yang diawali dengan misa pemberkatan KM. Windu Karsa Dwitya tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nogo, SE, Forkopimda Sikka, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sikka serta beberapa Kepala Dinas lainnya, serta masyarakat sekitar pelabuhan fery Kewapante.

Dalam sambutannya, Roby Idong berkomitmen untuk membangun Kabupaten Sikka dengan membuka akses antar daerah dan antar Propinsi.

Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nogo, SE berharap, praktek pungli yang selama ini kerap terjadi di Pelabuhan Lorens Say, tidak terjadi di pelabuhan fery Kewapante.

Sedangkan pihak otoritas pelabuhan Lorens Say Maumere lebih mementingkan aspek keselamatan, dokumen serta kapasitas kapal karena tidak ada tawar menawar mengenai keselamatan pelayaran. Hal itu diatur dalam UU Nomor 17 Tahun 2008 tentang Keselamatan Pelayaran.

Dalam sambutannya, Dirut PT. Winda Karsa, berkomitmen menghidupkan moda transportasi laut di Maumere.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo memecahkan kendi tanda KM. Windu Karsa Dwitya resmi beroperasi di Maumere dilanjutkan dengan pelayaran perdana sekali putar mengitari area depan pelabuhan fery Kewapante yang diikuti oleh Bupati Sikka dan seluruh rombongan yang hadir saat acara tersebut. (ACQ-R2)

 

 

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya