oleh

PAUD Teka Iku Dapat Bantuan APE dari Bupati Sikka

-DIKKES-445 views

MAUMERE, MN- Salah satu lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) Teka Iku II yang terletak di Dusun Wolomude Desa Teka Iku Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka, mendapatkan bantuan berupa alat permainan edukatif (APE) dari Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Idong, dan diterima oleh Pengelola PAUD Teka Iku II, Yosefina Anastasia Fabiana.

Bupati Idong dalam kesempatan itu mengatakan, pendidikan anak usai dini harus lebih banyak mengajarkan tentang etika dan moral, juga termasuk dengan bagaimana mengajarkan anak-anak mulai mencintai kebersihan diri dan lingkungannya.

“PAUD merupakan pendidikan dasar yang perlu mendapatkan perhatian serius dari aparat pemerintah, termasuk saya sebagai Bupati. Karena lembaga ini merupakan lembaga pendidikan dasar, untuk itu perlu adanya dukungan dari kita semua. Jangan kita serahkan saja urusan pendidikan itu kepada para guru, tetapi sebagai aparatur di bawahnya, kita harus punya tanggungjawab moral untuk urusan pendidikan terutama di lingkungan di mana kita berada,” tegasnya.

PAUD yang mendidik anak sebanyak 35 murid dan memiliki 3 pembimbing itu, diharapkan juga terus melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa, sehingga sejumlah kekurangan anggaran bisa dipergunakan melalui dana desa.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun sangat berharap agar APE yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi pengembangan karakter anak di lembaga pendidikan tersebut.

Sementara itu, Pengelola PAUD Teka Iku II, Yosefina Anastasia Fabiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sikka yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami merasa sangat bangga, karena lembaga kami dapat dibantu secara pribadi oleh Bupati Sikka. Pastinya anak-anak sangat senang, mereka bisa bermain di luar dengan memanfaatkan sarana ini,” pungkasnya.(REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya