oleh

Pasien Meninggal di Ruang Isolasi RS TC Hillers, Satgas Covid 19 Sikka Pastikan Karena Asma Akut

-METRO-1.248 views

MAUMERE, MN- Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus mengaku, jika orang dalam pengawasan (OPD) yang berjenis kelamin pria berusia 52 tahun asal Lela, meninggal dunia, Sabtu (9/5/2020) pagi di RS TC Hillers Maumere.

Pria yang sebelumnya bekerja di perusahaan kelapa sawit di Kalimantan ini, merupakan eks penumpang KM Lambelu dan tiba di Maumere bersama kluster Gowa pada 24 Maret 2020 lalu itu,  meninggal dunia karena asma akut, dan bukan karena covid-19.

Hal itu disampaikan Petrus kepada sejumlah wartawan melalui press releasenya, Sabtu (9/5/2020).

Dia juga mengaku, selayaknya protokol kesehatan, Satgas Covid 19 Sikka  telah melakukan pemeriksaan sesuai standar protokol kesehatan, telah memeriksa seluruh penumpang, termasuk yang bersangkutan dan telah dinyatakan sehat. Dan setelah dilakukan karantina, yang bersangkutan menjalani karantina mandiri di rumah.

Saat menjalani karantina mandiri, kata Petrus, yang bersangkutan mengalami sakit asma akut, sehingga dibawa ke puskesmas termasuk RS Santa Elisabeth Lela untuk menjalani perawatan. Namun, Jumat (8/5/2020), yang bersangkutan dijemput Tim Satgas Covid 19 dan dirawat di RS TC Hillers Maumere.

Dalam keterangannya, Petrus juga mengaku, jika yang bersangkutan meninggal karena asma akut, dibuktikan dengan adanya hasil diagnosa dokter pada RS TC HIllers.

Untuk pemakamannya, dia mengaku, pasien ini meninggal bukan karena covid 19, sehingga penanganan jenazahnya dilakukan secara biasanya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya